Sukses

Polwan Cantik Ini Bekuk 3 Pelaku Narkoba di Bogor

Polwan bernama Yuni Purwanti Kusuma Dewi ini menyita 1,5 ons sabu serta uang tunai Rp 40 juta.

Liputan6.com, Bogor - Baru sehari dilantik menjadi Kasatnarkoba Polres Bogor, Polwan ini berhasil megungkap peredaran narkoba Jenis sabu di wilayah Bogor. Tidak hanya itu, wanita berparas cantik yang bernama Yuni Purwanti Kusuma Dewi ini menyita 1,5 ons sabu serta uang tunai Rp 40 juta.

Wanita berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjelaskan, terbongkarnya sabu berkualitas bagus ini berawal dari penangkapan salah seorang tersangka bernama Budiman pada Jumat 19 September 2014 sekitar pukul 21.00 WIB. Dari tangan Budi, ia mengamankan barang bukti sabu sebanyak 5 gram.

"Kami terus lakukan pengembangan dan kembali menangkap menangkap Usep alias Kempot dengan menyita 1,22 gram sabu," jelas Yuni di Mapolres Bogor, Rabu (24/9/2014).

Ia melanjutkan, kedua tersangka mendapatkan barang haram itu dari tersangka lainnya Muhibudin alias Udin. Berbekal informasi tersebut, pihaknya langsung bergerak ke kediaman Udin di Kampung Rempoa di Cibinong Bogor. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan.

"Dari rumah tersangka, kami menyita 2 bungkus plastik besar, 4 bungkus sedang, 3 bungkus kecil berisi sabu, 1 timbangan dan uang tunai Rp 40 juta. Uang tersebut diduga hasil transaksi," tambahnya.

Para tersangka dijerat Pasal 114 Juncto 112 UU Republik Indonesia Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini