Sukses

Setelah Rapat Fraksi, PPP Bulat Dukung Pilkada oleh DPRD

Dalam rapat tertutup tersebut, memang ada yang pro dan kontra terhadap Pilkada melalui DPRD.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi PPP di DPR Hasrul Azwar menyatakan, semua anggota fraksinya bulat mendukung Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU) Pilkada untuk disahkan dalam rapat paripurna Kamis 25 September besok. Itu artinya, partai berlambang Kabah mendukung Pilkada dipilih melalui DPRD.

"Setelah rapat seluruh anggota fraksi dan mendengarkan pemaparan Panja (RUU Pilkada), PPP bulat mendukung Pilkada melalui DPRD," kata Hasrul di ruangan Fraksi PPP di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Dalam rapat tertutup tersebut, Hasrul berujar, memang ada yang pro dan kontra terhadap Pilkada melalui DPRD. Namun ia menambahkan, dari fraksinya lebih banyak yang pro terhadap Pilkada melalui DPRD.

"Setelah selesai memaparkan pandangan-pandangannya, akhirnya saya sebagai ketua fraksi menyimpulkan PPP mendukung Pilkada melalui DPRD," ujar dia.

Dari 38 anggotanya di DPR, Hasrul mengungkapkan, yang bisa hadir dalam hadir dalam rapat fraksi sebanyak 22 anggota. Hal tersebut lantaran menurutnya, ada yang sedang melaksanakan tugas dan tak bisa ditinggalkan.

"Ya yang tidak bisa hadir sudah konfirmasi, tapi sikap semuanya sama," tegas Hasrul.

Selain itu, Hasrul juga menjamin jika 34 dari 38 anggota fraksinya akan hadir dalam rapat paripurna besok. "Yang 4 itu tidak bisa hadir karena ada yang ke luar negeri sama naik haji," tandas Hasrul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini