Sukses

Sapi di Boyolali Masuk Salon Jelang Idul Adha

Salon teryata tidak hanya untuk melayani manusia saja. Di Boyolali, Jawa Tengah ada sebuah salon khusus sapi.

Liputan6.com, Boyolali - Salon teryata tidak hanya untuk melayani manusia saja. Di Boyolali, Jawa Tengah ada sebuah salon khusus sapi.

Memasuki Idul Adha, salon ini selalu dikunjungi para peternak sapi. Sapi yang didatangkan di sini, seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (24/9/2014) akan menjalani perawatan tubuh agar terlihat lebih menarik.

Jenis perawatan yang dilakukan di salon sapi ini meliputi kebersihan tubuh sapi, potong kuku, dan juga perawatan tanduk. Tarifnya pun terbilang cukup terjangkau.

2 Pekan menjelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Korban, salon sapi milik Sugito ini sudah menangani 50 sapi lebih. Setelah perawatan di salon, harga jual sapi biasanya meningkat tajam.

Sayangnya, salon sapi ini tidak buka setiap hari, tapi hanya dibuka bersamaan dengan beroperasinya pasar hewan, yaitu seminggu sekali.

Baca juga:

Hewan Qurban Terjangkit Skabies Ditemukan di Purbalingga

Jelang Idul Adha, Sapi Istimewa Seberat 1 Ton Disiapkan

Waspada, Sapi Kurban Pemakan Sampah Jelang Idul Adha

(Ans)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • sapi

Video Terkini