Sukses

Dubes Arab Saudi Tegaskan Pengurangan Kuota Haji

Penegasan ini disampaikan Dubes Arab Saudi saat perayaan Hari Nasional ke-84 berdirinya kerajaan Islam oleh Raja Abdul Aziz Al Sauf.

Liputan6.com, Jakarta - Kerajaan Arab Saudi merayakan Hari Nasional ke-84 berdirinya kerajaan Islam oleh Raja Abdul Aziz Al Sauf di Jakarta.

Peringatan Hari Nasional Arab Saudi yang jatuh setiap 23 September ini turut dihadiri sejumlah pejabat pemerintah setingkat menteri dan juga sejumlah tokoh masyarakat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (24/9/2014), dalam kesempatan tersebut Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia menegaskan soal pengurangan kuota haji akibat renovasi Masjidil Haram.

"Pengurangan itu telah dilakukan sejak tahun lalu, di mana kuota dikurangi sebesar 20%. Tidak hanya untuk Indonesia saja, tetapi untuk seluruh negara Islam. Rencananya akan selesai pada musim haji tahun depan dan situasi akan kembali normal," jelas Mustafa Ibrahim Al Mubarak.

Islam Arab Saudi didirikan oleh raja pertama Arab Saudi Abdul Aziz Al Sauf pada 1932 atau 84 tahun lalu. Dan sejak lama hubungan Indonesia dan Arab Saudi terjalin erat, terutama dalam bidang ekonomi juga keagamaan.

Baca juga:

Akibat Stroke, Calon Jemaah Haji Ini 2 Kali Gagal Berangkat

Kemenag: Persiapan Puncak Haji Sudah Lebih dari 80%

Dirjen Haji Cek Kondisi Pemondokan di Mekah

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini