Sukses

Ahok: Guru di DKI Banyak, Tapi Kemampuannya Kurang

"Makanya kita berharap sekali sama penerimaan (CPNS) besok ini banyak dialokasi untuk guru," kata Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI segera mengirim tenaga pengajar ke Pulau Sebira, Kepulauan Seribu. Hal itu karena Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok mendapat laporan dari Dinas Pendidikan DKI bahwa di pulau tersebut kekurangan guru.

"Guru kita sebenarnya banyak, tapi kemampuannya kurang. Makanya kita berharap sekali sama penerimaan (CPNS) besok ini banyak dialokasi untuk guru," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu mengatakan, pihaknya memprioritaskan tenaga pendidik yang lebih muda dan bersemangat mengajar. Tak sekadar bersemangat, guru itu juga harus niat dan ikhlas untuk mencerdaskan anak bangsa agar dia bersedia ditempatkan di mana saja, termasuk di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara.

"Semua (harus) mau (ditempatkan di mana saja). Aku juga bersedia ditempatkan ke mana saja, asal tetap bisa lihat Monas saja. Ha-ha-ha," kata Ahok tertawa.

Kepala BKD DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan, tahun ini DKI membuka sebanyak 1.133 formasi penerimaan CPNS DKI. Dari jumlah itu, lanjut dia, bakal difokuskan untuk tenaga pendidik. Pasalnya, banyak guru yang akan pensiun.

"Formasi itu difokuskan untuk guru SD terutama ya. Juga untuk PTSP (pelayanan terpadu satu pintu) dan teknis di Dinas Pekerjaan Umum," kata Made. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.