Sukses

Gerindra Tak Ambil Pusing Lobi Politik PDIP soal RUU Pilkada

"Nggak ada masalah (PDIP melakukan lobi politik RUU Pilkada), biarkan saja." kata Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi senior PDIP Pramono Anung mengaku tengah melancarkan lobi-lobi politik dengan parpol Koalisi Merah Putih (KMP) terkait RUU Pilkada dalam sidang paripurna DPR siang tadi. Wakil Ketua DPR itu siang tadi melakukan komunikasi dengan PPP dan Partai Golkar, untuk minta dukungan soal pilkada langsung.

Namun hal ini tak dipersoalkan oleh Partai Gerindra yang juga tergabung dalam Koalisi Merah Putih.

"Nggak ada masalah, biarkan saja." kata Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/9/2014).

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, pihaknya tidak akan takut jika Koalisi Merah Putih berubah haluan mengikuti sikap politik PDIP setelah didekati Pramono.

"Tidak takut, kan hanya lakukan komunikasi lobi-lobi saja. Ya, kan belum tentu akan mengikuti kemauan PDIP," ujar dia.

Dia menegaskan, Koalisi merah Putih tetap solid mendukung RUU Pilkada atau pilkada tak langsung.

"Kita sering banget lakukan rapat-rapat dengan Koalisi Merah Putih. Itu menunjukkan kita solid. Termasuk untuk sikap RUU Pilkada," tandas Desmond.

DPR akan menggelar Rapat Paripurna pada 25 September 2014 terkait RUU Pilkada. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.