Sukses

3 Warga China Terdampar di Perairan Kalimantan

Tiga warga negara China itu terdampar di perairan Padang Tikar, Kabupaten Kubu, Provinsi Kalimantan Barat.

Liputan6.com, Kalimantan - Tiga warga negara China terdampar di perairan Padang Tikar, Kabupaten Kubu, Provinsi Kalimantan Barat. Sebab mesin kapal yang mereka tumpangi mati secara tiba-tiba.

"Warga negara asing itu menaiki kapal layar Mister Percival dengan tujuan negara Inggris, Malaysia, dan Singapura. Namun pada saat perjalanan, cuaca buruk melanda di perairan Padang Tikar tersebut," ungkap Kepala Kantor SAR Pontianak, Slamet Riyadi, di Kota Pontianak, Selasa (23/9/2014).

Menurut Slamet, kapal asing tersebut mengalami mati mesin di perairan perairan Padang Tikar, Kabupaten Kubu Raya, pada Senin malam 22 September 2014.

"Kejadiannya sekitar pukul 21.00 WIB tadi malam. Lokasinya di perairan Padang Tikar kapal asing yang mati mesin itu. Kami terima informasi langsung evaluasi dan cross check. Dan ternyata benar. 3 WN RRC yang ada dalam kapal itu dalam selamat. Kita sudah evakuasi," jelas Slamet.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak terkait. Akibat cuaca buruk di perairan tersbut," pungkas Slamet.

Saat ini, sambung Slamet, ketiga warga Tiongkok itu sudah dibawa ke pelabuhan Dwikora Pontianak dengan menggunakan kapal SAR Pontianak. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini