Sukses

Tabrakan Beruntun di Pintu Tol Suramadu, 1 Orang Tewas

Liputan6.com, Surabaya - Tabrakan beruntun 4 kendaraan terjadi di pintu gerbang Madura di Tol Suramadu. Satu orang tewas akibat kecelakaan dahsyat yang diduga akibat sopir truk mengantuk dan mengalami rem blong.

Menurut anggota Senkom Jasa Marga, Joko mengatakan bahwa berdasarkan kronologi sopir truk angkut batu mengantuk dan diduga rem kendaraan blong.

"Kemudian truk menabrak mobil Honda Jazz dilanjutkan menabrak dua kendaraan yang berada di depannya secara beruntun. Kejadian itu saat semua kendaraan antre di gate Suramadu arah Surabaya," kata Joko di Surabaya, Selasa (23/9/2014).

Dia menambahkan bahwa untuk identitas seluruh korban kecelakaan di antaranya korban meninggal dunia sopir mobil Honda Jazz atas nama Samsul Arifin (40) asal Bangkalan. Sedangkan sopir truk angkut batu atas nama Hartono asal Jombang mengalami luka berat dan penumpang mobil Elf atas nama Ika (18) mengalami luka ringan.

"Korban meninggal dibawa ke RS Bangkalan dan korban luka dievakuasi ke RS Dr Sutomo," tandasnya.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar jam 10.07 WIB. Saat itu posisi keempat mobil ada di dekat pintu gerbang tol Madura yang mengarah ke Surabaya.

Empat kendaraan itu sedang mengantre untuk membayar tol, tiba-tiba saja kendaraan keempat, yaitu truk mengalami rem blong dan menabrak tiga mobil di depannya secara beruntun.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan itu adalah Isuzu Elf nopol M 7219 UG, truk Fuso nopol DK 9541 GI, Honda Jazz El 1568 , serta dump truck L 8073 DJ. (Mut)

Artikel Selanjutnya
Hari Ketiga Lebaran, Tol Cikampek Dipadati Ribuan Kendaraan
Artikel Selanjutnya
Dibuka Satu Arah, Puncak Bogor Arah Jakarta Padat Merayap