Sukses

Keliling Pelabuhan Tanjung Priok, Jokowi Dikawal KRI Kujang

Jokowi tampak duduk di dek kapal bagian belakang. Sesekali, dia terlihat berbincang dengan Lino.

Liputan6.com, Jakarta - Usai mengecek penggunaan Kartu Jakarta Pintar (KJP) di dua sekolah di kawasan Koja, Jakarta Utara, Gubernur DKI Jakarta Jokowi menuju ke pelabuhan bongkar muat peti kemas Tanjung Priok. Kedatangan Jokowi ke pelabuhan tersebut untuk memantau proses pembangunan Pelabuhan Kalibaru.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi didampingi Dirut PT Pelindo II RJ Lino memantau pembangunan tersebut. Dari salah satu titik pelabuhan, Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menaiki sebuah kapal cepat berukuran sedang.

Dengan pengawalan ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Jokowi duduk di dek kapal bagian belakang. Sesekali, dia terlihat berbincang dengan Lino.

Selama perjalanan, kapal yang ditumpangi oleh Jokowi itu dikawal oleh KRI Kujang yang merupakan kapal mili‎k TNI Angkatan Laut. Beberapa personel TNI AL berbaju loreng tampak berjaga di atas kapal berwarna abu-abu sambil terus memantau situasi di sekeliling Jokowi.

"Satu unit ini (KRI Kujang) dari markas TNI AL di sini memang ditugaskan untuk kawal Pak Jokowi," ucap petugas pelabuhan tersebut.

Selama berada di kapal, Jokowi pun tampak berbincang serius dengan Lino. Dia meminta agar pembangunan Pelabuhan Kalibaru dapat selesai sesuai target agar kapasitas angkut di pelabuhan tersebut semakin bertambah.

"Terus dikebut, kita pengen 2018 sudah kapasitasnya double. Karena dari sini dimulai efisiensi biaya transportasi, efisiensi yang membebani harga barang, dimulai dari sini," tandas Jokowi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini