Sukses

BNPB Tingkatkan Status Kalteng Jadi Tanggap Darurat Bencana

Untuk menghindari gangguan kesehatan pada anak-anak, jam sekolah dimundurkan setengah jam serta meniadakan kegiatan di luar ruangan kelas.

Liputan6.com, Palangkaraya - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meningkatkan status Kalimantan Tengah dari Siaga Darurat menjadi Tanggap Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan. Ini dilakukan karena kabut asap akibat kebakaran hutan di 5 wilayah provinsi ini dari hari ke hari semakin tebal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (23/9/2014), penetapan ini yakni berdasarkan pantauan sebaran hotspot dan tebalnya kabut asap di Kota Palangkaraya, Kabupaten Kapuas, Pulang Pisau, Katingan, dan Kotawaringin Timur.

Sementara untuk menghindari gangguan kesehatan pada anak-anak, jam sekolah di Palangkaraya dimundurkan setengah jam serta meniadakan kegiatan di luar ruangan kelas.

BNPB rencananya akan mendatangkan pesawat MI-8 dari Palembang, Sumatera Selatan untuk melakukan pemadaman dari udara. Pesawat tersebut untuk membantu 3 helikopter yang sudah beroperasi lebih dulu.

BNPB juga akan menyewa pesawat penabur garam dari Australia untuk memodifikasi cuaca dengan membuat hujan buatan. (Ein)

Baca juga:

Ratusan Hektare Hutan Taman Nasional Baluran Kembali Terbakar

Mortir Perang Dunia II Ditemukan - Koki Bunuh Pramusaji

Derita Pria Orgasme 100 Hari Sekali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.