Sukses

Blusukan ke Pasar di Kawasan Koja, Jokowi Borong Tas

Selain meninjau kondisi pasar, Jokowi juga memanfaatkan kunjungannya untuk berbincang dengan warga dan pedagang.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo  atau Jokowi mengunjungi Pasar Lokbin 103 Blok B Permai, Koja, Jakarta Utara. Di pasar itu, selain meninjau kondisi pasar, Jokowi juga memanfaatkan kunjungannya untuk berbincang dengan warga dan pedagang.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (23/9/2014), sampai di Pasar Lokbin, Jokowi yang datang dengan mengenakan kemeja putih langsung masuk pasar. Dengan didampingi Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Djoko Kundaryo, mereka menuju ke sebuah tempat penandatanganan prasasti.

Setelah melakukan penandatanganan, Jokowi yang mendapatkan pengawalan ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kemudian menghampiri sebuah toko tas. Di toko tersebut, Jokowi sempat berbincang dengan pemilik toko. Si pemilik toko, Nur Arofah, bercerita mengenai nasibnya yang sebelumnya berjualan di sisi trotoar.

Di toko Arofah, Jokowi memborong 10 tas punggung anak-anak. Arofah dan suaminya pun senang karena dagangannya diborong presiden terpilih tersebut. "Ini saya beli 10 tasnya. Dibungkus ya Bu," kata Jokowi.

"Iya, Pak, terima kasih Pak," kata Arofah.

Setelah tas belanjaan Jokowi dibungkus, Jokowi kemudian ‎meminta ajudannya untuk membayarnya. Kepada ibu beranak satu itu, ajudan Jokowi memberikan 3 lembar uang Rp 100.000. "Makasih ya Pak, makasih Pak," kata Arofah dan suaminya.

Dari kios milik Arofah, Jokowi kemudian naik ke lantai 2. Dia lalu berkeliling melihat beberapa kios yang masih tutup. Beberapa kios yang buka, sempat dikunjungi Jokowi.

Usai dari pasar, Jokowi melanjutkan blusukannya ke SMPN 277, Koja Jakarta Utara untuk mengecek penggunaan Kartu Jakarta Pintar (KJP). (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini