Sukses

Ketika TNI Mengajar Anak SD di Desa Tertinggal

Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu dusun tertinggal di Kota Sidoarjo tepatnya di SDN II Gebang

Citizen6, Sidoarjo Dalam rangka mendukung tugas pokok Korps Marinir, prajurit dari Staf Intelijen Pasmar-1 melaksanakan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar), di SDN II Gebang, Dusun Pucu’an Kelurahan Gebang Kecamatan Sidoarjo, Selasa (23/09/2014).



Kegiatan Binpotmar yang dipimpin Perwira Staf Intelijen Pasmar-1 Letda Marinir Eko Sudarto tersebut dilaksanakan di salah satu dusun tertinggal di Kota Sidoarjo tepatnya di SDN II Gebang dimana lokasi tersebut di kelilingi tambak yang sangat luas sehingga untuk mencapai kesana hanya ada dua cara yaitu dengan menggunakan sepeda motor melewati jalan setapak yang rusak atau menggunakan perahu yang kita sewa dengan harga lumayan mahal.



Sasaran Binpotmar kali ini adalah memberikan pelajaran kepada siswa-siswi tentang bagaimana cara melakukan Bela Negara, cara baris berbaris serta diakhiri dengan pemberian tali asih berupa alat  tulis dan peralatan olah raga.



Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah SDN II Gebang Bpk. Drs Suwarno M.M mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak-bapak Marinir yang telah membantu dan memperhatikan Sekolah kami, diharapkan bantuan yang diberikan akan berguna bagi kegiatan belajar para siswa siswi.

Pengirim:

Mymarines Akmal

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini