Sukses

Banjir Uluran Tangan, Mulyadi Tak Jadi Jual Ginjal Demi Anak

Mulyana mendapatkan bantuan dari para dermawan serta pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk biaya operasi mata anaknya, Maulana Yusuf.

Liputan6.com, Sukabumi - Mulyana mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat. Dia telah mendapatkan bantuan dari para dermawan serta pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk biaya operasi mata anaknya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (23/9/2014), rasa syukur terus ia panjatkan. Mulyana tak menyangka bantuan datang begitu cepat. Meski sempat ada yang menawar ginjalnya hingga Rp 1 miliar, tawaran itu tetap ditolaknya.

Sementara Lurah Cicurug, Sukabumi yang awalnya sempat dianggap tidak peduli terhadap warganya, kini telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah Sukabumi untuk membantu biaya operasi mata anak Mulyana hingga tuntas.

Di usianya yang baru 2,5 tahun, anak Mulyana Yusuf menderita kelainan pada mata sejak usia 6 bulan. Sempat menjalani pengobatan, namun terpaksa berhenti karena keterbatasan biaya.

Penyakit sang buah hati yang kian hari semakin parah, membuat Mulyana pun tak tega. Ia berniat menjual ginjalnya demi kesembuhan anaknya, karena pekerjaannya sebagai buruh serabutan tak cukup untuk biaya operasi.

Setelah dirawat di RSUD Sekar Wangi Sukabumi, Maulana Yusuf langsung dirujuk ke Rumah Sakit Mata di Cicendo, Bandung. (Mvi)

Baca juga:

Nazwa, Bayi Penderita Tumor Mata dapat Bantuan

Aksi Kejar-kejaran 2 Pelaku Curanmor dan Polisi di Cempaka Putih

Meski Parkir Liar, Pengendara di DKI Tetap Protes ke Petugas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini