Sukses

Gempa 4,6 SR Kejutkan Warga Bali

Meski tak terlalu besar, gempa yang terjadi pada pukul 05.05 Wita itu cukup kuat dirasakan warga.

Liputan6.com, Denpasar - Aktivitas pagi warga di Pulau Bali dikejutkan dengan gempa berkekuatan 4,6 Skala Richter (SR). Meski tak terlalu besar, gempa yang terjadi pada pukul 05.05 Wita itu cukup kuat dirasakan warga.

"Lumayan terasa keras," kata Adel warga Denpasar, Bali saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (23/9/2014).

Informasi yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Depasar yang diterima Pusdalops Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, pusat gempa berlokasi 8,68 Lintang Selatan dan 115.75 Bujur Timur. "Gempa berpusat di Timur Laut Kabupaten Klungkung," katanya.

Panji melanjutkan, pusat gempa berkedalaman 195 kilometer dari laut dan dirasakan hingga Kuta dan Nusa Dua. Hingga kini belum ada laporan kerugian yang ditimbulkan akibat gempa tersebut.

"Gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami," jelas Panji. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Bali

  • Gempa Bali