Sukses

Terancam Gulung Tikar, Petani Tebu se-Jawa Timur Tolak Impor Gula

Ribuan petani yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tebu Se-Jawa Timur membawa spanduk dan poster di depan kantor PT Perkebunan Nusantara XI.

Liputan6.com, Surabaya - Demo ribuan petani yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tebu Se-Jawa Timur dimulai dengan berjalan kaki dengan membawa spanduk dan poster di depan kantor PT Perkebunan Nusantara (PN) XI di Jalan Merak, Surabaya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (22/9/2014), dalam orasinya mereka menuntut direktur utama PT PN XI bertanggung jawab untuk segera merealisasikan dana talangan sebesar Rp 8.500 per kilogram yang dibayar langsung sebelum gula petani dilelang sesuai Peraturan Menteri Perdagangan No 45 Tahun 2014.

Massa juga menolak kebijakan impor gula umum yang dapat mengancam nasib petani tebu. Pihak PT PN 11 menyatakan tak bisa berbuat banyak karena sedang mengalami kerugian hingga Rp 2 triliun dan hanya mengikuti kebijakan pemerintah. (Rmn) 
 
Baca juga:


Mahasiswa UGM Protes Pembatasan Masa Kuliah

Warga di Kawasan Palmerah Tolak Penggusuran

Kekeringan Berkepanjangan, Petani Kulonprogo Jual Bongkahan Tanah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini