Sukses

1 Napi Buronan Lapas Banceuy Ditangkap di Cirebon

Menurut Agus, tim gabungan kini telah berpencar kembali guna menangkap 1 napi Lapas Bance lainnya, yang kini masih buron ke beberapa tempat.

Liputan6.com, Bandung - Rosyid Mulya (30) salah satu dari 2 narapidana kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banceuy, Kota Bandung, akhirnya ditangkap tim gabungan kepolisian dan petugas Lapas.

Kalapas Banceuy Agus Irianto mengatakan, Rosyid ditangkap di tempat persembunyiannya di kawasan Cirebon, Jawa Barat dini hari tadi.

"Rosyid ditangkap di kawasan Cirebon, dan sekarang berada di Polsek Pangenan (Cirebon) dan kini tengah dimintai keterangannya," kata Agus saat dihubungi, Senin (22/9/2014).

Rencananya, Rosyid malam ini akan tiba di Lapas Banceuy dan langsung ditahan. "Malam diperkirakan sampai. Baru dari situ kita akan berikan tindakan sesuai aturan yang ada," jelas dia.

Menurut Agus, tim gabungan kini telah berpencar kembali guna menangkap rekan Rosyid, Warsa, yang kini masih buron ke beberapa tempat yang disinyalir sebagai persembunyiannya.

"Rosyid mengaku pernah bergabung dengan Warsa di Cirebon, jadi kami akan pertahankan tim kami disana untuk mencari Warsa ini. Mudah-mudahan secepatnya mereka berdua kembali ke Lapas Banceuy," tandas Agus.

Warsa (30) dan Rosyid Mulya (30), 2 napi kasus pencurian dengan kekerasan yang mendekam di Lapas Klas II Banceuy Kota Bandung melarikan diri pada Rabu 17 September 2014.

Diperkirakan keduanya kabur antara pukul 02.00 WIB-05.30 WIB. Keduanya berhasil kabur dengan cara menjebol atap ruang tahanan.

Setelah berhasil membongkar atap ruang tahanan yang telah lapuk, kemudian memanjat tembok dengan cara menggunakan kain sarung yang disambung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.