Sukses

Mantan Tukang Becak Ini Naik Haji Usia 92

Di usai senjanya ini, Soetrisno bersyukur karena bisa berangkat haji menggunakan dana tabungan yang diperoleh dari hasil keringatnya sendiri

Liputan6.com, Boyolali - Setelah sekian tahun menabung, Soetrisno Harjo Suwiro akhirnya bisa menunaikan ibadah haji di usianya 92 tahun. Calon haji asal Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah ini dulunya berprofesi sebagai tukang becak di kawasan Yogyakarta selama 45 tahun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (22/9/2014), meski usianya hampir seabad, namun Soetrisno tetap aktif dan bersemangat melakukan rangkaian persiapan menuju Tanah Suci.

Bersama ratusan calon haji lainnya, Soetrisno menjalani masa karantina di Embarkasi Haji Solo menjelang keberangkatannya menunaikan rukun Islam kelima. Soetrisno berangkat bersama putri keduanya Nur Wakhidah.

Soetrisno tercatat sebagai calon haji tertua yang diberangkatkan dari Embarkasi Haji Solo. Meski menyandang calon haji tertua, namun semangat untuk menunaikan ibadah haji tak kalah dengan calon haji yang usianya jauh di bawah dirinya.

Di usainya yang  sudah tua ini, Soetrisno bersyukur karena bisa mewujudkan keinginannya berangkat haji menggunakan dana tabungan yang diperoleh dari hasil keringatnya sendiri. (Ein)

Baca juga:

Kisah Tukang Sayur Naik Haji Setelah 20 Tahun Menabung

Benda Cagar Budaya Batu Guling Kuthadani di Bogor Raib

Dituduh Nyantet, Leher Juragan Ayam Digorok



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini