Sukses

Ahok: Menpora Tak Datang Rapat, Venue Baru Asian Games Dipercepat

"Kita ada pertandingan dan event menyongsong itu. Venue pastinya ditambah. Infrastruktur akan dipercepat dong, 2015 kita anggarkan."

Liputan6.com, Jakarta - Menpora Roy Suryo mengatakan Dewan Olimpiade Asia (OCA) melarang Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 membangun venue baru, kecuali dipastikan rampung pada 2016. Namun hal itu dibantah Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok. Mantan bupati Belitung Timur itu menegaskan, akan ada venue yang akan dibangun.

"Nggak ada (larangan bangun venue). Dia nggak datang waktu rapat pleno assembly. Nggak ada Menpora," tegas Ahok di Jakarta, Senin (22/9/2014).

Selama 4 tahun ini, lanjut Ahok, pihaknya akan terus membangun infrastruktur dan melakukan uji coba dengan menggelar event-event. Anggaran pun diputuskan tahun depan.

"Kita ada pertandingan dan event menyongsong itu. Bisa tanya ke Bu Silvy. Venue pastinya ditambah. Infrastruktur akan dipercepat dong, 2015 akan kita anggarkan," tutur Ahok.

Ahok menilai, pernyataan Roy bisa saja berubah karena sebentar lagi akan ada menpora baru yang menggantikan dia. "Menteri baru nanti lain lagi komentarnya," tandas Ahok.

Sebelumnya Ahok meyakinkan, Indonesia mampu menjadi tuan rumah perhelatan olahraga akbar di Asia itu. "Ya naik ke bulan saja bisa. Masa cuma kerjain gitu saja (Asian Games) nggak bisa," tegas Ahok.

Pernyataan ini disampaikan Ahok setelah pulang dari Korea Selatan. Ahok berkunjung ke Negeri Ginseng pada 19-21 September 2014 untuk menghadiri pembukaan Asian Games. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini