Sukses

Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018, Ahok Yakin Jakarta Tak Rugi

Menurut Ahok, terpilihnya Ibukota sebagai lokasi penyelenggara Asian Games 2018 mendatang merupakan kesempatan besar.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Games 2014 digelar di Incheon, Korea Selatan. Negeri Ginseng itu diprediksi akan menghadapi kerugian lantaran penyelenggaraan Asian Games yang mahal.

Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok optimis bila Jakarta sebagai tuan rumah tidak akan merugi menggelar kompetisi olahraga Asia 4 tahunan itu.

"Kita kan beda dengan sistem struktur negara mereka. Kalau Incheon rugi tahu nggak kenapa, nanti dia juga balik. Dia bangun kota baru untuk di jual. Kalau kita nggak, kita sudah ada kota. Kita libatkan perusahaan swasta dan properti. Nah ini beda. Dia bangun kota sepi, ya pasti ada utang. Tapi utang dihitung juga, nanti ramai ya untung," papar dia di Jakarta, Senin (22/9/2014).

Menurut Ahok, terpilihnya Ibukota sebagai lokasi penyelenggara Asian Games 2018 mendatang merupakan kesempatan besar. Salah satunya adalah kesempatan memperbaiki Gelora Bung Karno atau GBK.

"GBK kan sudah kuno banget tuh. Kalau dinaikkan 70 ribu orang kan goyang tuh. Ini beban nasional, kecuali GBK diserahkan ke kita, ya kita perbaiki," ungkap Ahok.

Dia menuturkan, pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 akan dilakukan di Jakarta. Nantinya acara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden terpilih Jokowi.

"Pembukaan dan penutupan akan di Jakarta itu menurut Jokowi. Presiden buka dan dia yang tutup," tandas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini