Sukses

Ahok: Punya Mobil, Penghuni Rusun Kalibata Harus Diusir

Ahok memberi solusi bagi penghuni yang memiliki mobil tapi tak dapat tempat parkir, yaitu parkir di jalan. "Tapi langsung kita sikat."

Liputan6.com, Jakarta - Banyak penghuni rumah susun (rusun) Kalibata  ternyata memiliki mobil. Area parkir selalu penuh di malam hari. Hal ini membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok bersikap.

Menurut Ahok, Rusun Kalibata tidak diperuntukkan untuk penghuni yang memiliki mobil. "Kalibata dari dulu memang bukan untuk orang pakai mobil, disuruh naik kereta," ungkap Ahok di Jakarta, Senin (22/9/2014).

Karena itu, ujar Ahok, Rusun Kalibata tidak dialokasikan bagi mereka yang mampu. Bila memiliki mobil, mereka tergolong mampu. Ahok pun meminta mereka segera diusir.

"Yang belinya yang salah tuh, itu kalau mau tegakkan aturan. Mereka harus diusir semua. Karena yang boleh beli rumah susun subsidi itu yang penghasilan di bawah 5 juta. Kamu cek aja apartemen itu," tegas Ahok.

Pada kesempatan ini, Ahok memberi solusi bagi penghuni yang memiliki mobil tapi tak dapat tempat parkir, yaitu parkir di jalan. "Solusinya ya parkir di luar, tapi langsung kita sikat," tandas Ahok. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini