Sukses

Ahok: Ke Bulan Saja Bisa, Masa Gelar Asian Games Tak Bisa

"Asian Games yang paling penting pemerintah dukung. Pak Jokowi sangat dukung," ucap Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok baru saja pulang dari Korea Selatan. Kunjungan Ahok ke Negeri Gingseng untuk menghadiri pembukaan Asian Games 2014 di Incheon.

Dari kunjungan tersebut, Ahok menilai Indonesia mampu menjadi tuan rumah perhelatan akbar di Asia itu. "Ya naik ke bulan saja bisa. Masa cuma kerjain gitu saja (Gelar Asian Games) nggak bisa," tegas Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (22/9/2014).

Bagi Ahok, Asian Games dapat terlaksana di Indonesia selama pemerintah pusat memberikan dukungan penuh. Ia pun yakin Jokowi sebagai Presiden yang baru akan memberikan dukungannya.

"Asian Games yang paling penting pemerintah dukung. Pak Jokowi sangat dukung," ucap Ahok.

"Di situ (di Asian Games) kita bakal pertontonkan Indonesia yang sudah berubah," tambah Ahok.

Dalam pembukaan di Korea Selatan, Ahok melihat acaranya kalah meriah dari acara serupa di Guangzhou. Meski demikian, teknologi yang digunakan orang Korea Selatan diakuinya baik.

"Teknologi orang di bawah, jadi semacam proyektornya itu dia bisa tembak dengan lampu besar. Teknologinya luar biasa," tandas Ahok.

Tak hanya menghadiri pembukaan Asian Games, dalam kunjungannya, Ahok juga meninjau tanggul raksasa di Korsel, Saemangeum Sea Wall. Menurut Ahok, teknik pembangunan Saemangeum berbeda dengan Giant Sea Wall Jakarta, yang pembangunannya direncanakan mulai Oktober 2014. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.