Sukses

Pria Diperkosa 2 Wanita Sambil Ditodong Pistol Paling Disorot

Liputan6.com, Jakarta - Zaman memang sudah terbalik, meski tidak dibenarkan kini bukan lagi pria memperkosa wanita, tapi sebaliknya. Tak heran jika berita seorang pria diperkosa 2 wanita sambil ditodong pistol di Afrika Selatan menjadi terpopuler atau paling disorot pembaca.

Selain berita tersebut, berita tentang hinaan kepada Nabi Muhammad di Facebook juga masih populer sejak 2 hari ini. Misteri Gunung Padang yang disebut-sebut menyimpan piramida lebih tua dari piramida di Mesir juga menjadi populer.

Berikut deretan berita terpopuler yang masuk dalam Top 5 News Liputan6.com pada Minggu 21 September 2014:

1. Pria Diperkosa 2 Wanita Sambil Ditodong Pistol

Seorang pria di Afrika Selatan melapor ke polisi bahwa dirinya diperkosa oleh dua wanita di sebuah jalan kawasan perkotaan negara tersebut.

Kepada aparat, lelaki berusia 29 tahun tersebut menuturkan bahwa awalnya dia sedang berjalan kaki di pinggir jalan menuju rumahnya. Kemudian ada mobil BMW menghampirinya.

Baca selengkapnya...

2. Hina Nabi Muhammad di Facebook, Blogger Dihukum Mati

Seorang blogger atau penulis laman online di Iran dijatuhi hukuman mati lantaran menghina Nabi Muhammad di jejaring sosial Facebook.

Hakim Pengadilan Kriminal Teheran, Khorasani mengatakan, blogger bernama Soheil Arabi itu terbukti dan bersalah telah menghina Nabi Muhammad.

Baca selengkapnya...

3. Benarkah Gunung Padang Menyimpan Piramida?

Masih menjadi misteri apa sebenarnya situs megalitikum Gunung Padang di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Beragam pandangan dan pendapat muncul satu per satu. Tapi satu yang muncul ke permukaan publik dengan kencang adalah isu adanya 'piramida' yang tersembunyi di dalam tubuh bukit setinggi 885 meter di atas permukaan laut.

Entah dari mana isu 'piramida' itu datang dan sejak kapan munculnya lalu oleh siapa pertama kali diperluas. Tidak ada yang tahu pasti. Tapi yang pasti, jika dilihat dari jauh, terutama dari bukit-bukit atau pegunungan di sekitar Gunung Padang dan dari angle tertentu, tubuh bukit Gunung Padang memiliki bentuk yang mirip piramida.

Baca selengkapnya...

4. JK Belum Mau Ucapkan Selamat kepada Prabowo

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra menetapkan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra pengganti mendiang Suhardi. Itu berarti Prabowo merangkap 2 jabatan sekaligus, yakni ketua umum dan ketua dewan pembina partai.

Saat diminta tanggapannya terkait penetapan mantan Danjen Kopassus itu sebagai Ketua umum Partai Gerindra, Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla enggan menanggapinya. Pria yang akrab disapa JK ini bahkan mengaku tidak mau mengucapkan selamat kepada Prabowo lantaran menganggap Prabowo hanya sebagai ketua pengganti.

Baca selengkapnya...

5. Pesan Istri Warga Inggris yang Disandera ISIS

Sejumlah warga asing disandera kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), bahkan ada yang dipenggal. Seperti yang dilakukan terhadap dua wartawan Amerika Serikat, James Foley dan Steven Sotloff, serta pekerja kemanusiaan asal Inggris David Haines. Kini ISIS mengancam untuk memenggal warga Inggris lain, yakni Alan Henning.

Alan Henning merupakan sopir taksi asal Kota Eccles, Salford, Inggris yang ditahan ketika sedang menjadi relawan untuk misi perdamaian di Suriah pada Desember 2013 lalu. Terhitung, sudah 9 bulan, pria 47 tahun itu ditahan ISIS.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.