Sukses

Arus Lalin Puncak Satu Arah, Dibuka Hanya untuk ke Jakarta

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Muhammad Chaniago, mengatakan telah menutup arus lalu lintas dari arah Jakarta sejak pukul 15.00 WIB

Liputan6.com, Bogor - Mengantisipasi arus balik kendaraan pada akhir pekan ini, petugas Satlantas Polres Bogor berlakukan rekayasa jalur di Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Arus lalu lintas dari Arah Cianjur menuju Jakarta dibuka dua jalur sedangkan dari arah sebaliknya ditutup.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Muhammad Chaniago, mengatakan pihaknya telah menutup arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak sejak sekitar pukul 15.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan di Kawasan Puncak sebab kendaraan dari arah Cianjur menuju Jakarta sangat padat.

"Pantauan lalu lintas sudah mulai ramai lancar, tadi sempat ada kepadatan di beberapa tempat, seperti Taman Safari, Taman Wisata Matahari, Pasar Cisarua, dan Riung Gunung," ujarnya saat ditelepon, Minggu (21/9/2014).

Ia  menambahkan rekayasa jalur ini dilakukan untuk menghindari kepadatan saat arus balik. "Diperkirakan arus kendaraan akan meningkat sore hari ini sampai malam, mengingat banyak orang yang akan menghabiskan hari libur," jelasnya.

Kasat menambahkan, sistem rekayasa jalur ini bersifat situasional tergantung dari kondisi lalu lintas apakah sistem buka tutup jalur ini dibutuhkan untuk dilakukan.

Chaniago juga mengimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati selama melakukan perjalanan dan mematuhi peraturan lalu lintas, terutama di titik-titik tempat wisata karena banyak orang yang akan menyeberang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini