Sukses

JK: Cucu ke-12...Kalau Main Bola, Lengkap Pemainnya

Sebagai kakek, Jusuf Kalla alias JK akan membebaskan cucu-cucunya untuk berkarier di mana pun.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla hari ini mengadakan perayaan akikah cucu ke-12, Malayeka Akhirah Kalla C Noer. Malayeka merupakan anak pasangan Ade Chairani Jusuf Kalla, putri ke-5 JK dengan sang suami Marah Laut C Noer‎.

Usai perayaan tersebut, JK berharap cucunya nanti dapat menjadi orang bagi bangsa dan negara.

"Ya, apa saja yang cocok buat dia. Mau jadi apa, wah itu nanti, masa depan dia, bukan masa depan kita," ujar Jusuf Kalla di kediamannya di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, (21/9/2014).
‎
Sebagai kakek, JK pun mengungkapkan diri akan membebaskan cucu-cucunya untuk berkarier di mana pun. Apa pun profesi para cucunya, yang terpenting kata JK, dapat berguna bagi bangsa dan negara. "Apa saja boleh, mau jadi pengusaha boleh, mau jadi orang pemerintahan silakan. Mau jadi tentara, silakan," kata mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Terkait dengan perayaan Aqiqah untuk cucunya itu, pengusaha asal Bone, Sulawesi Selatan ini mengaku hal tersebut merupakan kewajiban yang harus dilakukan sebagai seorang muslim. Perayaan itu juga dilakukan sebagai ungkapan rasa syukurnya atas kelahiran sang cucu.

JK pun sempat berkelakar, dengan 12 cucunya saat ini, Ia sudah dapat membentuk kesebelasan sepak bola di masa mendatang.

"Ini sudah cucu ke-12, sudah satu regu. Kalau main bola sudah lengkap pemainnya, tambah pelatih satu," ucap JK sembari tertawa.

S‎elain dihadiri oleh para kerabat dan keluarganya, ‎acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden terpilih Joko Widodo dan ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Dalam kesempatan itu, Jokowi datang bersama istrinya, Iriana, dan anak keduanya, Kahiyang Ayu. Setibanya di rumah JK, Jokowi langsung disambut tuan rumah. Dia pun langsung masuk berbaur sesama tamu lain yang telah hadir lebih dulu.

Karena banyaknya tamu yang berkunjung menghadiri acara tersebut, ruas Jalan Darmawangsa, depan rumah JK pun ditutup. Penutupan jalan juga dilakukan lantaran banyaknya mobil para tamu JK yang menutupi ruas jalan tersebut. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Akikah

  • JK

Video Terkini