Sukses

Masih Muda, Menag Lukman Hakim Diusulkan Nyapres 10 Tahun Lagi

Menag Lukman Hakim disarankan Direktur MURI Jaya Suprana untuk mencalonkan diri sebagai presiden lantaran usianya masih sangat muda.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim disarankan untuk mencalonkan diri sebagai presiden lantaran usianya masih sangat muda. Ide itu disampaikan Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI), Jaya Suprana, ketika memberi penghargaan rekor MURI kepada Pawai Perdamaian yang digelar Wahid Institute.

"Pak Lukman sekarang umurnya 52. Nah, kalau 10 tahun akan datang kan 62. Masih bisa mencalonkan diri jadi presiden dong," ucap Jaya dari atas panggung Pawai Damai di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (21/9/2014).

Mendengar itu, Lukman yang juga turut serta dalam Pawai Perdamaian itu lantas tertawa. Namun ia tak berkomentar apa-apa. Jaya lalu menambahkan, jika Lukman akan cocok menjadi presiden karena ia melihat adanya kesamaan ideologi dengan Gus Dur, Presiden ke-4 RI, dalam diri Lukman.

"Saya lihat di diri beliau ada sukma Gus Dur," ucap Jaya yang disambut riuh warga pengunjung acara car free day di sekitar Jalan Sudirman dan MH Thamrin.

Tak hanya Jaya, artis Olga Lydia yang didaulat sebagai pembawa acara di kegiatan tersebut terus mengeluarkan pujian kepada Lukman. Ia beberapa kali mengatakan Lukman adalah Menteri Agama idola saat memanggil yang bersangkutan naik ke atas panggung. Bahkan, dia mendoakan Lukman untuk dapat kembali menduduki kursi Menteri Agama dalam Kabinet Jokowi-JK nanti.

"Ada Pak Lukman Hakim di sini. Ini menteri idola lho. Siapa yang mau Pak Lukman jadi Menag lagi?" tanya Olga kepada pengunjung yang lagi-lagi hanya disambut tawa Lukman. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.