Sukses

3 Warga Riau Tewas Ditembak Akibat Rebutan Lahan Kelapa Sawit

Dipicu rebutan lahan sawit seluas 200 hektare, 3 warga Roka Hilir, Riau tewas setelah peluru menembus bagian dada dan kepala.

Liputan6.com, Rokan Hilir - Warga Dusun Tuah Sekato Sei Daun, Kecamatan Pasir Limau Kapas perbatasan Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Provinsi Riau berkerumun menyusul penembakan yang menewaskan 3 warga mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (21/9/2014), korban penembakan itu adalah Franky Sagala, Julfahmi Sagala dan Sudirman. Ketiganya tewas setelah peluru menembus bagian dada dan kepala.

Penembakan tersebut dipicu aksi rebutan lahan sawit seluas 200 hektar. 2 Pihak yang berebut adalah kelompok Sagala dan Samidun. Selama ini keduanya memang saling mengklaim lahan itu milik mereka.

Penembakan terjadi saat kelompok sagala sedang bekerja di lahan yang diperebutkan. Tiba-tiba saja datang kelompok Samidun yang langsung menembak ketiga korban. Ketiganya pun langsung tewas di lokasi kejadian. Sedangkan seorang lagi yang terkena tembakan di kaki berhasil menyelamatkan diri.

Polisi yang mendapat informasi langsung terjun ke lokasi dan melakukan olah tempat kejaidan perkara. Polisi menemukan sejumlah selongsong peluru. Hingga kini polisi masih memburu kelompok Samdiun, pelaku penembakan. (Rmn)

Baca juga:

Belasan Preman Berseragam Ormas Jaga Waduk Ria Rio

Ahli Waris Adam Malik Perintahkan Ormas Jaga Lahan Waduk Ria Rio

Dirikan Posko, Ahli Waris Adam Malik: Kalau Dibongkar Kita Lawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini