Sukses

PDIP Ucapkan Selamat Prabowo Subianto

Selain mengucapkan selamat, PDIP berharap agar Partai Gerindra bisa bekerjasama membangun bangsa.

Liputan6.com, Semarang - PDIP mengucapkan selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum Partai Gerindra. Ini berarti Prabowo merangkap 2 jabatan sekaligus, yakni ketua umum dan ketua dewan pembina partai.

"Kami ucapkan selamat kepada Gerindra yang menempatkan Pak Prabowo jadi ketua umum setelah meninggalnya ketua umum sebelumnya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo di lokasi Rakernas PDIP, Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/9/2014).

Tjahjo menilai, Partai Gerindra memiliki kemiripan dengan PDIP. Dengan kemiripan yang ada, pihaknya yakin bisa bekerjasama dengan Partai Gerindra dalam membangun Indonesia.

Dia mengakui memang ada perbedaan pandangan selama kontestasi pemilu. Namun dalam politik adalah hal yang biasa, yang penting tujuannya sama, yakni membangun Indonesia.

"Mari bekerjasama. Pak Prabowo hampir ada kemiripan, beliau meniru gaya dan pemikiran Bung Karno," kata Tjahjo Kumolo.

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra yang digelar Sabtu 20 September 2014 menetapkan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra pengganti mendiang Suhardi.

Sekjen Partai Gerindra sekaligus pemimpin KLB ke-3 Ahmad Muzani mengatakan, pengangkatan Prabowo sebagai ketua umum secara aklamasi ini atas permintaan 33 DPD dan 503 DPC se-Indonesia. Namun, pengangkatan ini bersifat sementara, karena Prabowo ingin segera dilaksanakan Kongres Pertama Partai Gerindra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.