Sukses

Koper Calon Jemaah Haji Boyolali Tiba Lebih Dulu di Tanah Suci

Seluruh koper milik calon jamaah haji itu dikumpulkan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Klaten lalu dikirim ke Tanah Suci.

Liputan6.com, Boyolali - 2 Hari sebelum calon jemaah haji berangkat menuju embarkasi Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, seluruh koper mereka dikumpulkan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Klaten. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (20/9/2014), koper-koper langsung didata sesuai daftar jemaah dan dipisahkan berdasarkan kloternya.

Usai diperiksa, koper-koper itu akan dikirim ke embarkasi Donohudan dan tiba lebih dulu dibanding pemiliknya. Pemeriksaan jenis barang bawaan merupakan kewenangan Bea Cukai.

Jumlah koper dari Klaten itu sebanyak 814 buah sesuai jumlah calon haji yang akan berangkat ke Arab Saudi. Untuk memudahkan pencarian, setiap calon haji diberikan identitas khusus seperti pita atau tanda kain. 

Selain itu, para calon haji itu juga tak perlu membawa uang banyak. Tak perlu khawatir kehabisan uang karena mereka bisa mengambil uang langsung di ATM saat berada di Tanah suci. (Mvi)

Baca Juga:

Tips Menggunakan Toilet di Masjidil Haram untuk Jemaah Haji

Daftar Tunggu Naik Haji di Jawa Tengah Hingga 14 Tahun

Razia Senjata Tajam Calon Jemaah Haji di Surabaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini