Sukses

Pedagang Kuliner Protes Mobil Pelat B Dilarang Masuk Bogor

Para pedagang atau pengusaha kuliner berharap Walikota Bogor, Bima Arya juga memperhatikan nasib mereka.

Liputan6.com, Bogor - Kebijakan larangan kendaraan pelat B (Jakarta) memasuki wilayah Bogor, Jawa Barat saat akhir pekan mendapat kecaman dari warganya sendiri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petijakaang SCTV, Sabtu (20/9/2014), para warga berpendapat, kemacetan di Kota Bogor bukan karena kendaraan berpelat B, tetapi ada sebab yang lebih penting.

Protes keras juga disampaikan oleh pedagang kuliner Kota Bogor. Para pedagang berharap, Walikota Bogor Bima Arya juga memperhatikan nasib mereka. Pembatasan mobil pelat B yang masuk ke Bogor dikhawatirkan akan menurunkan omzet jualan mereka jika benar dilakukan.

Rencananya, Pemerintah Kota Bogor mengharuskan warga luar Bogor yang akan berkunjung ke Bogor menggunakan angkutan massal seperti bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus (APTB) Transjakarta. 

Atau jaringan transportasi regional yang akan dibangun antarkota dan Bogor serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sehingga mobil pelat B akan lebih sedikit yang masuk ke Kota Bogor. (Mvi)

Baca Juga:

Armada Ditambah untuk Larangan Pelat B, Sopir Angkot Bogor Protes

Pemkot Sediakan Bus Jika Mobil Pelat B Tak Masuk Bogor

Jokowi: Tambah Masalah Kalau Pelat B Dilarang Masuk Bogor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini