Sukses

Diguyur Hujan, Prabowo Gelar Apel Penutupan KLB Naik Kuda

Prabowo Subianto resmi menjabat sebagai Ketua Umum Gerindra melalui proses aklamasi dalam Kongres Luar Biasa (KLB).

Liputan6.com, Bogor - Prabowo Subianto resmi menjabat sebagai Ketua Umum Gerindra melalui proses aklamasi dalam Kongres Luar Biasa (KLB). Usai penetapan itu, 5 ribu kader partai berlambang garuda tersebut melaksanakan apel.

Apel yang dimulai pukul 16.00 WIB, Sabtu (20/9/2014) tersebut dilaksanakan di lapangan Nusantara Polo Club (NPC) Karanggan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Semua kader hingga sayap partai pun berkumpul. Selanjutnya Prabowo selaku inspektur upacara melakukan persiapan dengan pasukan berkudanya.

Di bawah guyuran hujan, Prabowo berkeliling lapangan dengan kuda berwarna cokelat diikuti 4 pengawal yang juga menggunakan kuda putih.

 

 


Dalam apel itu juga dibagikan penghargaan Adi Satya Juang. Penghargaan tersebut diberikan kepada kader-kader yang telah pergi ke haribaan-Nya, seperti kepada Moerdiono dan mantan Ketum Suhardi.

Sekjen Partai Gerindra sekaligus pemimpin KLB ke-3 Ahmad Muzani mengatakan, rencananya setelah apel, Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Prabowo Subianto akan menyampaikan pandangan-pandangan dan arah kebijakan partai pasca-Pileg dan Pilpres.

"Jadi semua kader (Gerindra) se-Indonesia hadir di Bogor untuk menyukseskan KLB," pungkas Muzani. (Ado)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.