Sukses

15 Rumah di Pademangan Terbakar, Diduga Akibat Kompor Meledak

Sumber api diduga kuat berasal kompor di salah satu rumah kos hanguskan 15 rumah warga Pademangan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kobaran api terus melahap bagian demi bagian rumah-rumah warga di Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara pada Jumat malam. Sejumlah warga yang berada di lokasi kebakaran panik berhamburan sambil menyelamatkan barang-barang berharga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (20/9/2014), di tengah amukan si jago merah, petugas pemadam kebakaran terus berjuang melokalisasi api agar tidak merembet ke rumah lain. Sementara beberapa warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

Beberapa saksi mata mengaku jika sumber api diduga kuat berasal kompor di salah satu rumah kos. Api saat itu dengan cepat membesar setelah menyambar barang yang mudah terbakar, lalu menjalar ke rumah di sekitarnya.

Besarnya kobaran api membuat petugas pemadam kebakaran kewalahan menjinakan api. Akibat insiden ini sedikitnya 15 rumah warga hangus terbakar.

Setelah berjuang selama 1 jam, api akhirnya berhasil dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran Jakarta Utara. Meski tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini, namun 5 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Untuk sementara para korban kebakaran mengungsi ke gedung Sekolah Dasar 05 Pademangan, aparat Polsek Metro Pademangan hingga saat ini masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini. (Rmn)

Baca juga:

Gudang Kementerian ESDM yang Terbakar Berisi Komputer

Gedung Kementerian ESDM Kebakaran, 11 Pemadam Jinakkan Api

4 Gangguan Akibat Asap Kebakaran Hutan di Riau dan Kalimantan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini