Sukses

Badai Tropis Fung-Wong Hantam Filipina, Sekolah & Kantor Ditutup

Liputan6.com, Manila - Badai tropis Fung-Wong melanda Manila, ibukota Filipina Jumat ini. Hujan lebat pun dilaporkan mengguyur kawasan tersebut.

Dilansir dari VOA News, Jumat (19/9/2014), cuaca buruk itu membuat pemerintah terpaksa menutup kantor dan sekolah untuk sementara waktu. Ribuan warga yang tinggal di bagian dataran rendah di Manila juga diungsikan ke dataran tinggi. Karena banjir meluap dengan cepat dan merendam banyak kawasan.

Badan prakiraan cuaca setempat memperkirakan Badai Tropis Fung-Wong itu akan menyapu Filipina, sebelum bergerak ke Laut Cina Selatan.

Sebelumnya, topan berkekuatan besar pernah melanda Filipina pada pertengahan Juli tahun ini. Terjangan angin super bernama Topan Rammasun yang bergejolak di seluruh kawasan tersebut, memicu evakuasi hampir 150 ribu orang, serta membuat pasar keuangan seperti Bursa Efek Filipina dan Filipina Dealing System untuk perdagangan valuta asing tutup.

Bahkan seperti dilansir dari Reuters, Rabu 15 Juli, 10 orang dilaporkan tewas. "Kantor-kantor pemerintah dan sekolah juga ditutup," jelas pejabat penyelamat.

Lebih dari 60 penerbangan internasional dan domestik juga telah dibatalkan selama dua hari terakhir akibat badai itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.