Sukses

Air Bendungan Katulampa Bogor Menyusut Drastis

Ketinggian air di Bendungan Katulampa 0 cm, baru kali ini kekeringan melanda bendungan itu.

Liputan6.com, Bogor - Kekeringan kini mulai mengancam Sungai Ciliwung yang alirannya menuju Ibukota Jakarta. Dalam 2 hari terakhir, ketinggian air di Bendungan Katulampa, Bogor, mencapai titik 0 centimeter atau sama sekali tak ada air yang dialirkan ke Jakarta. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (19/9/2014), akibat kekurangan debit air itu pun berdampak terhadap pengairan ribuan hektare sawah di Kabupaten Bogor. Sawah-sawah itu di antaranya berada di Kecamatan Sukaraja, Bojong Gede, dan Depok. 

Namun kekeringan itu ternyata membawa berkah bagi para pencari pasir di Bendungan Katulampa. Ketinggian air di Bendungan Katulampa merupakan titik terendah selama musim kemarau kali ini jika dibandingkan dengan tahun lalu. 

Debit air itu merosot tajam karena pada tahun lalu ketinggian masih mencapai 10-20 centimeter pada saat musim kemarau. Jadi baru kali ini Bendungan Katulampa dilanda kekeringan. (Yus)

Baca Juga:

Sungai Cisadane Dangkal Akibat Kemarau

Kekeringan di Yogyakarta, PMI Kirim 69 Tangki Air

Antisipasi Kekeringan, Petani Tasikmalaya Bikin Kincir Air

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.