Sukses

4 Korban Meninggal Kecelakaan Tol Jagorawi Luka Parah di Kepala

Kecelakaan di Tol Jagorawi berawal dari sebuah dari truk Fuso dengan nopol B 9785 TF dari lajur tiga arah ke Jakarta kehilangan kendali.

Liputan6.com, Bogor - Sebanyak ‎43 korban kecelakaan Bus PO Karunia Bakti di Ruas Tol Jagorawi KM 26:500, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat telah dievakuasi ke Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong.

Direktur RS Sentra Medika, dr Lanjar Sugiyanto mengumumkan, ‎ada 4 korban tewas serta 39 luka ringan dan berat. Total, ada 43 korban kecelakaan yang dibawa ke rumah sakit pada pukul 12.00 WIB.

"Dari seluruh korban yang kita terima, 4 di antaranya meninggal, 15 cedera ringan bisa langsung pulang dan yang akan dirawat inap sebanyak 27 orang," ungkapnya, Jumat (19/9/2014).

Lanjar mengatakan, 4 korban meninggal disebabkan luka parah di bagian kepala. Sedangkan korban selamat, ada 3 korban yang harus dilakukan perawatan di ruang ICU dan HCU, karena belum bisa sadarkan diri dan mengalami luka di kepala yang cukup parah.

Kebanyakan korban yang harus dirawat inap adalah korban yang mengalami patah tulang bagian paha, lengan, rusuk serta cedera di bagian kepala. "Kami terus menangani korban secara intensif dan tetap monitor para korban bila nanti terjadi apa-apa," ungkapnya.

Pantauan Liputan6.com di rumah sakit, petugas medis masih memberikan pertolongan kepada para korban. Belum banyak pihak keluarga korban yang mendatangi rumah sakit untuk menjenguk.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Chaniago mengatakan, berdasarkan informasi, kecelakaan tersebut berawal dari sebuah dari truk Fuso dengan nopol B 9785 TF dari lajur tiga arah ke Jakarta kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan, menerobos masuk ke ruas tol arah Bogor.

"Dari arah yang sama sebuah mobil Mitsubishi Pajero dengan nomor polisi B1380 EJA menghindari truk dan menabrak pembatas jalan," kata dia.

Kemudian dari arah ke Bogor melaju kencang bus Karunia Bakti dengan nopol Z 7853 D menghindari truk Fuso yang meloncat dari jalur berbeda.

"Sopir bus menghindari truk dan membanting stir ke arah kiri sehingga menerobos bahu jalan dan terguling," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.