Sukses

Mesin Meledak, Pesawat Ditumpangi Aktor Twilight Mendarat Darurat

Pilot memutuskan untuk memutar balik pesawat dan membawanya kembali ke Bandara Long Beach, California, Amerika Serikat.

Liputan6.com, California - Pesawat maskapai Amerika Serikat (AS) JetBlue Airways mendarat darurat di Bandara Long Beach, California. Setelah mesin burung besi itu dilaporkan meledak dan kabinnya berasap.

Juru bicara Bandara Long Beach, Stephanie Montuya-Morisky mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Kamis 18 September 2014 sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Pesawat terbang berpenumpang 147 orang itu meninggalkan Bandara Long Beach menuju Austin, Texas. Namun baru sekitar 15 menit di udara, tiba-tiba ada masalah pada mesin di kabin. Pilot pun mendapat sinyal peringatan dari mesin tersebut.

"JetBlue dengan nomor penerbangan 1416 harus kembali setelah ada masalah pada mesin nomor 2," ujar Stephanie, seperti dimuat Reuters, Jumat (19/9/2014).

Atas hal itu, pilot memutuskan untuk memutar balik pesawat dan membawanya kembali ke Bandara Long Beach namun dengan kondisi emergency. Kapal terbang pada akhirnya berhasil mendarat darurat di Bandara Long Beach secara darurat.

"Pesawat mendarat dengan selamat dan semua penumpang pesawat," ujar juru bicara JetBlue.

Kepala Petugas Pemadam Kebakaran Bandara Long Beach Mike DuRee mengatakan, beberapa penumpang mengeluhkan sakit yang mereka alami setelah pesawat mendarat darurat.

"Satu orang lainnya langsung dilarikan ke rumah sakit," ujar Mike DuRee.

Aktor Twilight yang berada di pesawat 1416 bernama Jackson Rathbone menuturkan, terjadi ledakan pada mesin di kabin pesawat. Dan kabin dipenuhi asap.

"Masker oksigen tak turun, tapi beberapa pramugari langsung bergerak membantu kami semua," ujar Jackson.

Empat jam kemudian setelah pesawat mendarat darurat, para penumpang diterbangkan dengan pesawat lain menuju Austin. Sedangkan pihak JetBlue Airways sedang menyelidiki penyebab ledakan mesin. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.