Sukses

Warga Tugu Utara Desak Ahok Mutasi Eks Lurah Warakas

Lurah Tugu Utara Mulyadi, diadukan warganya ke Ahok terkait dugaan penyelewengan anggaran.

Liputan6.com, Jakarta - Lurah Tugu Utara Mulyadi, diadukan warganya terkait dugaan penyelewengan anggaran. Pengaduan itu disampaikan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok melalui Koordinator Sekretariat Pengaduan Wagub Kamilus, sejak sekitar 2 pekan lalu.

"Jadi warga 19 RW di Tugu Utara, yang dikomandoi Ricardo mengadu kepada kami permasalahan dugaan penyelewengan anggaran saluran air dan fogging nyamuk oleh Lurah Mulyadi," ungkap Kamilus di Balaikota Jakarta, Jumat (19/9/2014).

Keluhan warga itu kemudian dilaporkan Kamilus kepada Ahok.

Dalam keluhannya, warga Kelurahan Tugu Utara meminta pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu untuk memutasi mantan Lurah Warakas yang dulu sempat menolak lelang jabatan. 

Kamilus mengaku pihaknya sebenarnya telah menghubungi Camat Koja Rahmat Efendi untuk memfasilitasi pertemuan antara Mulyadi dengan RT/RW dan warga Tugu Utara. Namun ternyata tidak menghasilkan kesepakatan. Karena hubungan antara warga, RT/RW dengan sang Lurah sudah tak harmonis lagi. Hingga mengakibatkan pelayanan publik di daerah itu terganggu. ‎

"Kalau mutasi itu kan kewenangan Gubernur. Kemarin perwakilan warga itu meminta audiensi dengan Wagub, tapi belum tahu didisposisi ke mana suratnya oleh Wagub," ucap Kamilus. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini