Sukses

Taufik Gerindra: Saya Belum Ditetapkan Sebagai Cawagub Ahok

Sebelumnya, Fajar Sidik menyatakan DPP Partai Gerindra telah menunjuk Muhammad Taufik untuk diajukan sebagai calon wakil Gubernur Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra Muhammad Taufik membantah bahwa dirinya sudah ditetapkan partai sebagai calon Wakil Gubernur DKI mendampingi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Belum (ada keputusan cawagub). Nggak benar itu," tegasnya saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta (19/9/2014).

Pernyataan Taufik ini sekaligus membantah pernyataan Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Fajar Sidik tentang telah adanya penetapan cawagub dari Gerindra. Pasalnya, Taufik mengaku hingga kini partainya belum melakukan pembahasan terkait pemilihan cawagub DKI dari Gerindra. Sehingga tak mungkin Surat Keputusan (SK) langsung dikeluarkan.

"Belum ada SK, karena belum ada pembahasan," ucap Taufik.

Sebelumnya, Fajar Sidik menyatakan DPP Partai Gerindra telah menunjuk Muhammad Taufik untuk diajukan sebagai calon wakil Gubernur Jakarta kepada DPRD DKI.

"Kalau wakil dari awal Gerindra sudah menetapkan pak Taufik. Tapi dikembalikan lagi ke ketua (DPD) yaitu Pak Taufik," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Menurutnya, DPP Gerindra telah mengeluarkan SK penunjukan Taufik sebagai cawagub pendamping Ahok yang akan menjadi Gubernur DKI Jakarta. "Ada SK-nya kok. DPP (Gerindra) sudah keluarkan," kata Fajar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.