Sukses

Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi

4 korban tewas di lokasi yang terdiri dari sopir truk, sopir bus, satu anak penumpang bus dan satu penumpang bus lain.

Liputan6.com, Bogor - Kecelakaan maut terjadi di jalur tol Jagorawi KM 26:500 tepatnya 500 meter dari gerbang Tol Citereup, Kabupaten Bogor,

Dalam peristiwa tersebut empat orang tewas, di antaranya sopir truk, sopir bus, dan dua penumpang bus yang saat ini identitasnya masih belum diketahui.

"Di lokasi kejadian ada empat orang korban tewas di lokasi dan puluhan korban lagi mengalami luka parah dan ringan," kata Kasat Lantas Polres Bogor,  AKP Chaniago di TKP, Jumat (19/9/2014).

Chaniago mengatakan, berdasarkan informasi, kecelakaan tersebut berawal dari sebuah dari truk Fuso dengan nopol B 9785 TF dari lajur tiga arah ke Jakarta kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan, menerobos masuk ke ruas tol arah Bogor.

"Dari arah yang sama sebuah mobil Mitsubishi Pajero dengan nomor polisi B1380 EJA menghindari truk dan menabrak pembatas jalan," kata dia.

Kemudian dari arah ke Bogor melaju kencang bus Karunia Bakti dengan nopol Z 7853 D menghindari truk Fuso yang meloncat dari jalur berbeda.

"Sopir bus menghindari truk dan membanting stir ke arah kiri sehingga menerobos bahu jalan dan terguling," kata dia.

Dalam peristiwa tersebut, empat korban tewas di lokasi yang terdiri dari sopir truk, sopir bus, satu anak kecil penumpang bus dan satu penumpang bus lain.

"Kami belum mendapatkan identitas korban, tetapi semua korban luka sebanyak 20 orang dan meninggal dunia sudah dievakuasi ke RS Sentra Medika Cibinong," kata dia.

Hingga saat ini, petugas polisi masih melakukan olah TKP dan proses identifikasi di Tol Jagorawi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.