Sukses

Gerindra Tunjuk Muhammad Taufik Jadi Wakil Ahok

DPP Partai Gerindra telah menunjuk Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik sebagai calon wakil Gubernur Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Fajar Sidik mengklaim DPP Partai Gerindra telah menunjuk Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik sebagai calon wakil Gubernur Jakarta kepada DPRD DKI. Taufik akan mendampingi mantan kader Gerindra Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Kalau wakil dari awal Gerindra sudah menetapkan Pak Taufik. Tapi dikembalikan lagi ke Ketua (DPD) yaitu Pak Taufik," ujar dia di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (19/9/2014).

Menurut Fajar, DPP Gerindra telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penunjukan Taufik sebagai cawagub pendamping Ahok yang akan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Ada SK-nya kok. DPP (Gerindra) sudah keluarkan," kata Fajar.

Taufik sendiri saat ini merupakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta terpilih dan akan segera dilantik akhir bulan ini. Namanya beberapa waktu belakangan memang sering disebut-sebut sebagai calon kuat untuk menduduki kursi orang nomor 2 di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.