Sukses

Ruang Kelas Hancur, SDN Sanding 06 Garut Belajar di Gudang

Selain ruang yang sempit juga tidak ada ventilasi udara

Citizen6, Garut Sejumlah siswa SDN Sanding 06 di Desa Girimakmur Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut terpaksa mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) di gudang sekolah. Sebab, sekolah yang memiliki siswa sebanyak 6 kelas itu hanya memiliki 4 ruang kelas. Sehingga, khusus untuk siswa kelas 3 terpaksa belajar di ruang penyimpanan barang-barang bekas yang di sebut gudang.

Kepala Sekolah SDN  Sanding 06  Racmat S.Pd yang diwakili oleh guru nya Komariah S.Pd dan Iis S.Pd Kamis  (18/9) 2014 mengatakan ruang  kelas 3 ini  sudah hampir dua puluh tahun tidak diperbaiki, terpaksa siswanya sebanyak 15 orang belajar di tempat penyimpanan barang yang berukuran 2x4 meter untuk siswa kelas dua digabung dengan kelas satu.

Selain ruang yang sempit juga tidak ada ventilasi udara, sehingga siswa kelas 03 tidak perna nyaman dan tidak konsentrasi saat sewaktu mengikuti kegitan belajar mengajar ( KBM ). Padahal Kepala Sekolah sudah beberapa kali mengajukan permohonan kepada Dinas terkait tapi sampai saat ini belum ada tanda tanda akan dih perbaiki.

Komite Sekolah SDN Sanding 06 Solehudin di temui terpisah, mengatakan SDN Sanding 06 pernah ada bantuan melaui DAK tahun 2008  dan tahun 2013, tapi untuk kelas dua dan kelas tiga yang sudah hancur itu belum pernah ada. Padahal pihak sekolah sudah beberapa kali mengajukan ke Dinas terkait supaya ruang kelas 03 cepat diperbaiki tapi sampai saat ini belam ada tanda tanda akan di perbaiki .

"Kami berharap pemerintah terkait segera memberikan bantuan penambahan ruang kelas baru (RKB) untuk kelas tiga. Sehingga, siswanya dapat mengikuti KBM dengan nyaman dan tenang. Semoga pemerintah terkait peduli dengan sekolah SDN Sanding 06 ini, "ungkap Solehudin
 
Pengirim:

Nadia Kus

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.