Sukses

Kabut Asap, 10 Ribu Masker Dibagikan di Riau

10 ribu masker gratis kembali dibagikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Riau untuk menangkal kabut asap.

Liputan6.com, Pekanbaru - Kabut asap akibat kebakaran hutan yang melanda Kota Pekanbaru sejak 1 pekan belakangan, Jumat pagi tadi mulai menipis dengan jarak pandang di atas 1 kilometer.

Meskipun kabut mulai menipis, namun kulitas udara masih berada pada level tidak sehat. Warga yang melakukan aktivitas di luar ruangan diimbau untuk menggunakan masker.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (19/9/2014),  sekitar 10 ribu masker gratis kembali dibagikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Riau yang didistribusikan di beberapa ruas jalan di Pekanbaru.

Pembagian masker gratis ini disambut antusias oleh masyarakat terutama para pengendara sepeda motor. Mereka merasa sangat terbantu sekali dengan adanya masker gratis tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL), Dinas Kesehatan Provinsi Riau Andra mengungkapkan saat ini kualitas udara di Pekanbaru masih dalam level tidak sehat.

Kepada masyarakat diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan dan jika terpaksa diharapkan untuk menggunakan masker untuk menghindari kabut asap. (Yus)

Baca juga:

BLHD Kalbar: Persoalan Kabut Asap Ditangani Serius

Kabut Asap Tebal, Helikopter TNI Mendarat Darurat di Labuhan Batu

Kabut Asap Pekat, Puluhan Penerbangan di SSK II Pekanbaru Ditunda

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.