Sukses

6 Blok Rusun Tipar Cakung Segera Dipasangi Pipa Gas

Dengan penggunaan gas dari jaringan pipa ini akan sangat menguntungkan karena warga di Rusunawa tak perlu membeli tabung gas.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Susun Rusunawa Sewa (Rusunawa) Tipar, Cakung, Jakarta Timur, akan segera dipasangi jaringan pipa gas oleh Perusahaan Gas Negara (PGN). Rusunawa Tipar akan menjadi rusun milik Pemprov DKI kedua yang dialiri jaringan pipa gas, setelah rusun Marunda di Cilincing, Jakarta Utara.

"Akan ada 6 blok di Rusunawa Tipar yang segera teraliri gas PGN," kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Yonathan Pasodung saat dihubungi, Jumat (19/9/2014).

Menurutnya, dengan penggunaan gas dari jaringan pipa ini akan sangat menguntungkan karena warga tak perlu membeli tabung gas yang saat ini mengalami kenaikan harga. Warga hanya perlu membayar harga gas yang pastinya lebih murah.

Selain itu, Yonathan mengatakan pertimbangan lainnya adalah gas dari jaringan pipa dianggap lebih aman dibanding yang menggunakan tabung.

"Ini akan menjadi contoh bagi masyarakat rusun lainnya, sehingga warga rusun tak perlu lagi menggunakan gas elpiji untuk memasak," ujarnya.

Sekretaris Perusahaan PGN Ridha Ababil mengatakan, gas yang dipasok untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga rusunawa, dan kawasan Industri di Marunda Jakarta berasal dari Bekasi dan Bojonegara yang dijadikan satu pipa, untuk menambah pasokannya nanti akan dibantu oleh pasokan gas dari terminal gas terapung (floating storage regastification unit/FSRU ) Lampung.

"Kami tidak hanya pasok ke Transjakarta, tapi juga ke Rusunawa di Marunda untuk kawasan industri perlu ring satu dari Bekasi dan Bojonegara ke Marunda untuk kawasan indstri," kata Ridha, di Kantornya, Jakarta, Jumat 12 April 2013. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini