Sukses

Pecel Lele Lela Diprotes Starbuck, `Numpang Biar Cepet Kaya`

Starbuck memprotes logo Pecel Lele Lela pada Desember 2011 karena Pecel Lele Lela dianggap memiliki logo yang serupa dengan Starbuck.

Citizen6, Jakarta Pecel Lele Lela, sejak kemarin hingga hari ini Jumat (19/9/2014) menjadi sorotan masyarakat karena masalah kemiripan logonya dengan logo kedai kopi global asal Amerika Serikat, Starbuck Coffee Company. Sebenarnya pihak Starbuck telah memprotes Pecel Lele Lela sejak akhir 2011.

Kabar tersebut pun langsung menjadi perbincangan masyarakat di linimasa Twitter. Para Tweeple menganggap Starbuck yang telah memiliki nama besar ini potensial logonya ditiru oleh para pebisnis makanan maupun minuman, termasuk Pecel Lele Lela.

Di linimasa Twitter, para Tweeple bahkan menanyakan kabar pemberitaan Pecel Lele Lela ke akun Rangga Umara @RanggaUmara selaku pemilik Pecel Lele Lela. Seperti yang diungkapkan akun @AdieFC, ia mempertanyakan logo yang mirip dengan Starbuck kepada Rangga "Logo pecel lele lela digugat, apakah ini akibat Blunder Strategi Amati Tiru & Modifikasi?? @RanggaUmara."

(Logo terdahulu dengan logo yang baru)

Lalu akun @sastraBALI yang membuat ciapan bahwa nggak apa-apa meniru untuk mengikuti kesuksesan Starbuck "yaa..numpang biar cepet kaya, bole lah."

Adapula akun @herafebriani yang menanyakan logo terbaru Pecel Lele Lela kepada Rangga "@RanggaUmara @Hamdan_SK skrg logo baru pecel lele lela gimana kang?." Lalu ditanggapi oleh ‏@RanggaUmara  dengan menjawab "Msh yg gambar 'Lele Naik Daun' (dengan memberikan emoticon tersenyum)."

Namun, sejak 2012 hingga September 2014 Pecel Lele Lela secara bertahap mengganti logonya di 80 gerai waralabanya termasuk yang di Malaysia. Pada Senin, 15 September 2014 perubahan logo terakhir pun dilakukan pada gerai di daerah Margonda Depok dan Serpong.

Saat ini, Pecel Lele Lela mengubah logonya dari bundar menjadi kotak dengan memadukan warna hijau dan kuning serta gambar lele tertawa di atas piring. Perubahan tersebut dilakukan setelah Starbuck memprotes logo Pecel Lele Lela pada Desember 2011 karena Pecel Lele Lela dianggap memiliki logo yang serupa dengan Starbuck.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini