Sukses

Respons Wanda Hamidah Hingga Komentar Ahok Soal FPI Terpopuler

Berikut 5 berita paling terpopuler yang dihimpun di Kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 18 September 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Pro-kontra wacana larangan mobil pelat B dilarang masuk Kota Bogor dan letusan Gunung Slamet paling banyak dicari pembaca di Kanal News Liputan6.com.

Nah, berikut 5 berita paling terpopuler yang dihimpun Liputan6.com sepanjang Kamis 18 September 2014:

1. Wanda Hamidah: PAN Tidak Konsisten

Politisi Wanda Hamidah diberhentikan sebagai anggota Partai Amanat Nasional (PAN). Alasannya, Wanda mendukung pasangan Jokowi-Jk dalam Pilpres 2014, sementara PAN menyokong Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Buat Wanda, pilihan ke Prabowo, memperlihatkan PAN tidak konsisten. Dulu, PAN lahir dari reformasi. "Ketika saya masuk PAN pada 1998, aspirasi mahasiswa ada semua dalam platform PAN," katanya saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, Rabu 17 September 2014.

Selengkapnya soal kisruh kendaraan pelat B dapat diklik di tautan ini

2. Tanggapan Ahok Soal Ditolak FPI jadi Gubernur

Front Pembela Islam (FPI) menyatakan menolak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta dan mengancam akan melancarkan aksi demonstrasi jika Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dilantik.

Ahok mengaku tak terpengaruh dengan ancaman FPI tersebut. "Biasa saja, namanya juga FPI," kata Ahok dengan nada santai di Balaikota Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Selanjutnya soal tanggapan Ahok bisa dilihat di sini

3. Prabowo Hadiri Rakernas PDIP Jika...

Ada peluang mendekatkan kembali Partai Gerindra dan PDIP.  Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto bersedia menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke IV PDIP di Semarang, Jawa Tengah, 19-21 September 2014 mendatang.

"Kalau (Prabowo) diundang, iya (hadir). Tapi kan ini enggak diundang posisinya," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014).

Selanjutnya pernyataan Desmond Junaidi Mahesa bisa dilihat di sini

4. Gerindra: Koalisi Merah Putih Sebenarnya Rapuh

Di balik kesolidan yang selama ini digaungkan, Koalisi Merah Putih (KMP) sebenarnya rapuh. Bahkan beberapa parpol anggota koalisi itu pun diprediksi akan keluar. Benarkah?

"Saya katakan ya, Koalisi merah Putih itu sangat rapuh. Tapi kenapa terlihat solid? Itu karena partai-partai yang tergabung di KMP adalah yang dulu ditolak kubu PDIP bergabung dalam Pilpres," kata Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014).

Sila klik tautan ini untuk menyimak lengkap pernyataan politisi Gerindra tersebut

5. Dilepas Jokowi, SBY Jalani Lawatan Terakhir dan Terpanjang

Presiden SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta rombongan bertolak menuju Portugal. Rangkaian lawatan ke luar negeri ini merupakan yang terakhir dilakukan SBY sebelum masa jabatan berakhir pada 20 Oktober 2014.

Presiden SBY bertolak melalui Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (18/9/2014), sekitar pukul 08.00 WIB. Selain Portugal, SBY juga ke Amerika Serikat, dan Jepang untuk menghadiri sejumlah pertemuan dan bertemu dengan berbagai kalangan dan diagendakan tiba di Tanah Air pada 1 Oktober 2014.

Berita lawatan terakhir SBY itu selengkapnya klik tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.