Sukses

Ketekunan Membawa Kakek Tukang Bengkel Sepeda Naik Haji

Seorang tukang bengkel sepeda di Purworejo, Jawa Tengah mampu menunaikan ibadah haji dengan menyisihkan uang dari penghasilannya.

Liputan6.com, Purworejo - Rendahnya penghasilan bukan berarti hambatan untuk menunaikan ibadah haji.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (18/9/2014), seorang tukang bengkel sepeda di Purworejo, Jawa Tengah mampu menunaikan ibadah haji dengan menyisihkan uang dari penghasilannya yang pas-pasan.

Ulet dan tekun itulah modal awal yang dimiliki Kadariman (87) warga RT 03 RW 03, Kelurahan Sindurjan, Kecamatan dan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah untuk bisa pergi ke tanah suci menunaikan ibadah haji.

Kakek dari 7 cucu ini setiap harinya bekerja sebagai tukang bengkel sepeda onthel. Dari penghasilannya pun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya alias pas-pasan.

Namun tekad Mbah Kadariman yang begitu kuat ditambah dengan doa-doanya setelah salat, berhasil mewujudkan impiannya untuk beribadah ke tanah suci Mekah, Arab Saudi.

Pergi beribadah ke Mekah memang menjadi cita-cita Mbah Kadariman sejak kecil. Untuk mencapai cita-citanya tersebut Mbah Kadariman bekerja keras membuka usaha bengkel sepeda onthel di Jalan Kartini Purworejo yang telah berdiri sejak 1975 dari sisa hasil pendapatan bengkel yang ia tabung.

Selain itu, dari penghasilannya sebagai tukang bengkel pula, anak satu-satunya mencapai gelar sarjana. (Mvi)


Baca juga:

Jelang Puncak Haji, 3 Jemaah Haji Asal Solo Meninggal Dunia

Calon Haji Indonesia Dijambret Monyet di Jabal Nur

Razia Senjata Tajam Calon Jemaah Haji di Surabaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.