Sukses

Apple Rilis iOS-8, Tweeple Merespon Kecewa

Apple merilis sistem operasi mobile terbarunya iOS 8, namun banyak dikeluhkan para penggunanya di linimasa Twitter.

Citizen6, Jakarta Apple sejak pagi, Kamis (18/9/2014) menjadi topik populer di linimasa Twitter, apa penyebabnya? Apple yang merilis sistem operasi mobile terbarunya, iOS 8 akhirnya sudah bisa didownload penggunanya yang menggunakan perangkat iPhone, iPad dan iPod touch. 

Namun, kabar gembira tersebut rupanya banyak dikeluhkan para penggunanya di linimasa Twitter. Mereka banyak melaporkan malfungsi pada gadget setelah mereka mengunduh iOS 8 dan mempertanyakan berapa banyak ruang sistem baru yang dibutuhkan untuk OS tersebut.

Seperti yang diutarakan akun @caniarosm, ia mengeluhkan saat mengunduh iOS 8 di gadget-nya "Bener-bener dibikin emosi jiwa ama iOS 8 Mana donlotnya 3jam-an, forced close beberapa apps sampe batre baru nge charged 2 jam uda abis lagi *yg mau donlot better nunggu bugs fixed mendingan klo gamao ikutan emosi jiwa*."

Lalu akun @Ayureneka1 yang ingin mengunduh iOS 8 namun harus membutuhkan space besar "ios 8 bikin ngiler, tpi kenapa gede bgt sihhh huhhah!."

Adapula akun @AzieAzyantiRafae yang mempertanyakan harus mendowload iOS 8 atau tidak "So how good ios8?? patut update sekarang atau tidak?."

Bahkan perbincangan iOS 8 melalui ciapan para Tweeple menjadi trending topic dunia dengan hastag #iOS8. Dalam trending topic #iOS8 berada di posisi delapan topik populer Twitter.

iOS 8 dirancang agar memiliki kompatibilitas antara produk Apple. Ada beberapa fitur baru yang dihadirkan, termasuk peningkatan keyboard 'swipe to type', real-time photo editing di beberapa perangkat, dan integrasi Touch ID ke dalam aplikasi pihak ketiga untuk pertama kalinya.

Akses ke daftar kontak yang lebih cepat. Selain itu fungsi pencarian Spotlight juga lebih baik, yang memungkinkan Anda melakukan pencarian di dalam aplikasi. Jika Anda tertarik mengunduhnya bisa men-dowload update iOS 8 melalui WiFi atau iTunes.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini