Sukses

Jokowi: Lihat Saja Nanti 2 Parpol KMP di Rakernas PDIP

Bakal ada 2 parpol dari Koalisi Merah Putih (KMP) yang ikut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP pada 19-21 September 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal ada 2 parpol dari Koalisi Merah Putih (KMP) yang ikut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP pada 19-21 September 2014. Beredar kabar, kedua parpol tersebut adalah PPP dan PAN.

Saat dikonfirmasi terkait kehadirian dua partai itu, presiden terpilih yang juga kader PDIP, Jokowi tak mau banyak berkomentar. Gubernur DKI Jakarta itu tampak masih ingin merahasiakan nama partai dari koalisi Merah Putih itu.

"Lihat saja nanti..." ujar Jokowi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014).

Sementara itu, Jokowi juga masih enggan 'buka mulut' soal pengakuan PPP yang mengaku telah menerima undangan dari PDIP.

"Besok kamu lihat saja di Rakernas, ada nggak," ujar dia.

Mantan Walikota Solo itu mengaku tak ikut campur perihal undangan Rakernas yang diberikan kepada beberapa parpol dari Koalisi Merah Putih. Keputusan untuk mengundang pihak di luar koalisi Jokowi-JK, menurut dia, hal itu merupakan kewenangan pengurus DPP PDIP.

"Nggak tahu, itu tanyakan ke DPP. Tanyakan ke partai," tutur dia.
‎‎
Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan, akan ada partai politik di luar koalisi pengusung Jokowi-JK yang menyatakan bakal hadir dalam Rakernas itu.

"Selain partai pengusung Jokowi-JK, juga akan hadir partai bukan pengusung (Jokowi-JK) pada Rakernas kita nanti. Siapa itu? Tunggu di Semarang," kata Tjahjo beberapa waktu lalu. ‎(Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.