Sukses

Bercerai, Ilustrator Bikin Gambar Unik dengan Anjingnya

Ide kreatif Mantesso pun muncul, ia malah menghasilkan karya yang luar biasa unik bersama anjing peliharaannya.

Liputan6.com, Brasilia - Perpisahan tak melulu membuahkan kesedihan. Itulah yang dirasakan seorang ilustrator Brasil bernama Rafael Mantesso. Ketika Mantesso bercerai dengan istrinya, ia malah menghasilkan karya yang luar biasa unik. Meski menggunakan media yang sangat sederhana.

Bermula dari tak adanya furniture dalam rumah, dibawa pergi sang istri yang pindah dari sana. Ide kreatif Mantesso pun muncul.

Mantesso hanya bermodalkan rumah kosong berdinding putih dan anjing jenis terrier bull miliknya, Jimmy Choo. Lalu ia mulai melukis dan menggambar lagi.
 
"Aku baru saja bercerai.  Mantan istri saya mengambil semua perabotan di rumah. Hal yang kupunya adalah Jimmy dan rumah putih yang kosong," ungkap Mantesso dikutip dari BoredPanda.com, Kamis (18/9/2014).

Awalnya Mantesso menggunakan telapak tangan Jimmy. Lalu ia memadukan si anjing dengan campuran ilustrasi konyol. Hasilnya, mengagumkan.


"Meskipun situasinya benar-benar berantakan ketika aku memotret dia, Jimmy mematuhiku," kata Mantesso.

Pose-pose yang dihasilkan Jimmy begitu di luar dugaan. Mulai dari ala superman, sedang menyanyi sampai bertemu pujaan hatinya.

"Aku suka melukis dan menggambar, tetapi aku baru saja kembali melakukannya. Saat ini, itu adalah hobi. Menggambar, membuat ilustrasi dengan cat menggunakan benda-benda dalam kehidupan sehari-hari," papar dia.

"Aku telah mendapat  beberapa permintaan untuk ditampilkan, dan aku mulai berpikir bisa membuat hobi ini menjadi sumber pekerjaan. Lihat saja nanti," ucap Mantesso.

 



Mantesso mengaku sudah lama memiliki Jimmy. Setelah peliharaan pertamanya mati.

"Aku dulu punya pitbull, tapi mati. Kemudian, aku selalu bermimpi memiliki terrier bull. Aku pikir mereka jenis yang luar biasa. Memiliki perilaku, kepribadian, cinta yang mereka tunjukkan kepada pemiliknya. Terutama estetika mereka," jelas dia.

"Dia pasti sahabat sekaligus temanku. Aku benci ketika orang berpaling atau menyeberang jalan karena takut dengannya. Orang berpikir terrier bull dan pit bull adalah anjing pembunuh dan haus darah," ucap Mantesso sang ilustrator unik. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.