Sukses

Prabowo Hadiri Rakernas PDIP Jika...

Hubungan Partai Gerindra dan PDIP yang sempat merenggang saat Pilpres 2014 lalu bisa rekat kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Ada peluang mendekatkan kembali Partai Gerindra dan PDIP.  Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto bersedia menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke IV PDIP di Semarang, Jawa Tengah, 19-21 September 2014 mendatang.

"Kalau (Prabowo) diundang, iya (hadir). Tapi kan ini enggak diundang posisinya," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014).

Kehadiran Prabowo di Rakernas PDIP tentu saja bakal membawa angin segar untuk kedua parpol. Juga untuk hubungan Prabowo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang dulu sempat 'mesra' saat berpasangan menjadi capres dan cawapres pada Pilpres 2009 lalu.

"Ini kan kalau...Konteksnya orang beragama, orang muslim yang diundang, ya harus datang. Bukan soal sikap politik akan merapat ke PDIP atau pemerintahan," ujar dia.

Namun, anggota Komisi III DPR itu menegaskan, Partai Gerindra secara politik tetap berada di luar pemerintahan. Langkah ini untuk menghargai rakyat yang telah memilih Prabowo saat Pilpres 9 Juli 2014 lalu.

"Pak Prabowo itu kan menjaga perasaan pendukungnya. Kalau hari ini kelihatan mendukung, kan kita harus menjaga perasaan pendukung kita. Jadi untuk sikap politik tetap kita di luar pemerintahan" ucap Desmond.

"Karena persepsi pendukung kita di Pilpres kemarin ada kecurangan. Kalau tiba-tiba jadi akur, ini kan sesuatu yang tidak layak bagi Pak Prabowo," tandas Desmond. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.