Sukses

Jelang Puncak Haji, 3 Jemaah Haji Asal Solo Meninggal Dunia

Dua pekan menjelang puncak ibadah haji, 3 orang Jemaah Haji asal Embarkasi Haji Solo meninggal dunia.

Liputan6.com, Solo - Dua pekan menjelang puncak ibadah haji, 3 orang Jemaah Haji asal Embarkasi Haji Solo meninggal dunia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (18/9/2014), ketiga Jemaah Haji yang meninggal tersebut adalah Rusdi Said yang tergabung dalam kloter 7, Ngadimin (56) asal Kulonprogo dari kloter 27, dan Mahtub Idris (67) warga Pati, Jawa Tengah yang tergabung dalam kloter 39.

Husni Said dan Mahtub Idris meninggal dunia saat berada di pesawat, beberapa jam sebelum mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Saudi Arabia.

Sementara Ngadimin meninggal dunia saat berada di rumah sakit di Madinah. Penyebab kematian ketiganya belum diketahui secara pasti.

Seperti tahun-tahun sebelumnya Jemaah Haji yang meninggal dunia tidak akan dipulangkan, tapi akan dimakamkan di tanah suci.

Keluarga Jemaah Haji yang meninggal dunia akan memperoleh santunan Rp 35 juta dari pemerintah dan Rp 100 juta dari PT Garuda Indonesia sebagai santunan asuransi penerbangan. (Yus)

Baca juga:

Calon Haji Indonesia Dijambret Monyet di Jabal Nur

Razia Senjata Tajam Calon Jemaah Haji di Surabaya

Menteri Agama Pastikan Jemaah Haji yang Wafat Bukan Akibat Ebola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.